Arsenal Incar Striker Juventus

By ommed


nusakini.com - Arsenal dikabarkan tertarik meminang penyerang Juventus Alvaro Morata. Saat ini, klub London Utara tengah memonitori dengan seksama situasi pemain internasional Spanyol itu.

Morata dalam periode peminjaman dari Atletico Madrid dan dirinya disebut-sebut akan meninggalkan Los Rojiblancos di bursa transfer musim panas mendatang.

Morata diyakini akan sulit mendapatkan kesempatan tampil di tim inti Juve pada paruh kedua musim ini mengingat klub asuhan Massimiliano Allegri itu sudah memiliki bomber baru, yakni Dusan Vlahovic.

Bulan lalu, Morata dispekulasikan bakal bergabung ke Barcelona. Namun, pada akhirnya wacana transfer ini urung terlaksana dan yang bersangkutan melanjutkan pengabdian di Turin.

Tahun ini, Morata berharap bisa membangkitkan kembali karier redupnya dengan bergabung secara permanen ke klub yang lebih bisa memberikannya jam terbang reguler.

Menurut TMW, Arsenal menjadi klub terkini yang terpincut mendatangkan Morata seiring mereka kekurangan stok striker setelah kepergian Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona.

Terlebih, masa depan kapten Arsenal Alexandre Lacazette di Emirates Stadium pun diragukan. Isunya, striker veteran Prancis itu akan angkat kaki dari London Utara di pengujung musim nanti.


Jika Morata bersedia berseragam Arsenal, jadi kesempatan revans baginya setelah dia mengalami kegagalan saat berkarier di klub London lainnya, Chelsea, beberapa musim ke belakang.

Penyerang 29 tahun tersebut telah mencatatkan 33 penampilan bagi Juve di berbagai kompetisi musim ini, mengemas delapan gol. (gi/om)